Dihidupkan Kembali, James Cameron Siap Garap ‘TERMINATOR 6’

Salah satu franchise film sci-fi terbaik yang pernah ada adalah TERMINATOR. Diciptakan oleh James Cameron, THE TERMINATOR (1984) dan TERMINATOR 2: JUDGEMENT DAY (1991) mampu meraih kesuksesan secara box office dan pujian berbagai kritikus. Namun sayang, film yang melambungkan namaArnold Schwarzenegger itu gagal bersinar di tiga film selanjutnya, TERMINATOR 3: RISE OF THE MACHINES (2003), TERMINATOR: SALVATION dan TERMINATOR: GENISYS (2015).

 

Seolah ingin mengembalikan robot masa depan itu ke tempat terhormat, Cameron pun turun tangan untuk kembali menggodok film terbarunya. Bertindak sebagai produser, pengarah TITANIC (1997) inipun memilih sutradara DEADPOOL, Tim Miller sebagai sutradara. Yang menggembirakan, sang pemeran robot T-800, Schwarzenegger sudah dipastikan bergabung.

 

Kepada situs The Arnold Fans, Cameron pun membocorkan peran Schwarzenegger yakni menjadi manusia yang merupakan dasar prototipe untuk T-800. Hanya saja jika memang demikian, maka ide Cameron ini akan serupa dengan TERMINATOR 3: RISE OF THE MACHINES. Di mana dalam nonton film online rilisan  2003 itu, karakter William Candy ditampilkan sebagai prototipe manusia untuk T-800 sehingga membuat penggemar kebingungan.

 

Lepas dari plot cerita yang akan disuguhkan dalam TERMINATOR 6, kembalinya Cameron dan bergabungnya Miller dianggap sebagai harapan baru. Bahkan Cameron mengaku bahwa dirinya berusaha mensinergikan cerita Terminator dengan situasi masa kini.“Aku mencoba menemukan relevansi tentang apa yang terjadi saat ini dengan Terminator dalam cerita. Kalian tahu, dunia saat ini tak jauh beda dengan hal-hal yang ada di dua film pertama,” ungkapnya seperti dilansir Screen Rant.

 

Cameron Nilai Tiga Sekuel ‘TERMINATOR’ Mimpi Buruk

 

Kendati memiliki tiga sekuel usai JUDGEMENT DAY dirilis, penggemar berat Terminator tak pernah mengakui film-film itu. Bagi mereka kisah T-800 memang sudah berakhir di film yang tayang hampir 27 tahun lalu itu. Penggemar sempat antusias saat TERMINATOR: GENISYS dirilis, tapi alur yang berantakan membuat film itu banjir cacian. Tidak terlibat dalam tiga sekuelnya, Cameron pun mengungkapkan rencana TERMINATOR 6 yang dia bangun bersama Miller.

 

“TERMINATOR 6 ini adalah lanjutan dari film pertama dan kedua. Kita bisa berpura-pura film lainnya hanya mimpi buruk. Jadi kita bisa memberi garis waktu alternatif. Namun satu hal yang perlu ditekankan adalah bagaimana kami membawa film yang terakhir rilis tahun 1991 itu ke era 2000-an,” papar Cameron. Rencana Cameron inipun langsung disambut antusias oleh fans. Apalagi kabarnya sutradara berusia 63 tahun ini bakal menyiapkan cerita untuk trilogi waralaba Terminator yang berarti bakal ada tiga film para robot masa depan ini.

 

Linda Hamilton Gabung ‘TERMINATOR 6’

 

Harapan tinggi atas proyek TERMINATOR 6 tidak hanya melambung karena kembalinya Cameron, Schwarzenegger atau bergabungnya Miller. Salah satu aktris kunci dalam dua film pertamanya yakni Linda Hamilton pun resmi kembali ke waralaba. Para penggemar tentu tahu bahwa Hamilton adalah pemeran Sarah Connor, seorang pelayan yang diburu robot masa depan. Tak bergabung dalam tiga film lanjutnnya, karakter Sarah Connor mendadak dihidupkan lagi di GENISYS.

 

Hanya saja film yang rilis tiga tahun lalu itu memasang aktris pemeran Daenerys Targaryen di serial TV Game of Thrones, Emilia Clarke sebagai Sarah Connor. Memiliki alur cerita yang berantakan dan terlalu berbelit-belit, proyek GENISYS pun gagal dan sempat dianggap sebagai akhir perjalanan waralaba TERMINATOR.Jika sesuai rencana, TERMINATOR 6 akan rilis pada 22 November 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *